JEPARA – Seleksi pemain Persijap untuk musim ini terus berlanjut. Puluhan pemain berupaya masuk skuad berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut, tak terkecuali para pemain lokal.

Salah satu pemain lokal yang turut ambil bagian pada seleksi yakni Abdul Latif. Pemain yang berdomisili di Desa/Kecamatan Welahan itu menyatakan, para pemain yang telah aktif berlatih sejak Oktober lalu diminta datang saat seleksi.

”Saya dan semua teman yang sudah berlatih dan sempat uji coba melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu diundang untuk seleksi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Pemain-pemain tersebut di antaranya Mustofa, Rico Ardani, Gipsy Salat Alaita, Riswandani, Lucky Oktavianto, Danan Puspito, Ahmad Faizin, Amirul Kurniawan, Rafi Maulana, dan Rendi Reovaldo.

Dalam seleksi tersebut dia mengaku berupaya menunjukkan kemampuan terbaik. Terlebih saat ini Persijap ditangani pelatih yang terbilang kaya pengalaman yakni Liestiadi.

Ditanya mengenai model seleksi yang diterapkan, Abdul Latif menyampaikan lebih banyak game.Harapan untuk bisa kembali memperkuat tim merah-merah juga disampaikan pemain lokal Jepara lainnya, Rafi Maulana. ”Kami juga menaruh harapan besar di tim ini. Terlebih setelah dipegang oleh CEO baru yakni Bu Esti,” ungkap pemain yang berkarir mulai dari Persijap Junior ini.

Meski begitu, ada pula pemain lokal yang memutuskan untuk adu keberuntungan di tim lain. Salah satunya pemain gelandang Buchori. ”Saat ini masih negosiasi dengan tim lain,” katanya saat dihubungi kemarin.

Sementara itu, terkait pemain lokal Persijap,head coach Liestiadi menyatakan, pihaknya berupaya keras agar ke depan bisa semakin banyak. ”Harapannya 3-4 tahun ke depan tim ini diisi 70-80 persen putra daerah. Namun saat ini kami baru berupaya mengarah ke sana. Butuh proses untuk mencapai itu,” tandasnya. (emy/aji)(ks/ p.o.s, sumber RADAR KUDUS)
Share To:

Banaspati

Media informasi mengenai BANASPATI dan berita seputar PERSIJAP Jepara. Serta update terbaru mengenai sepak bola Indonesia.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours