Persijap Jerapa mengincar poin penuh saat menghadapijuara, bertahan Semen Padang pada laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartni (GBK) 26 Maret mendatang. Namun, anak-anak asuhan Riono Asnan ini tidak mau jumawa di kandang sendiri.Laskar Kalinyamat – julukan Persijap tetap diminta untuk bermain hati –hati dan disiplin. Pelatih Persijap Riono Asnan mengatakan, melawan Semen Padang tidak akan mudah dihadapai oleh pasukannya. Meski bermain di kandang sendiri, anak-anak asuhnya tetap harus kerja keras dan disiplin untuk memperoleh kemenangan. "Meski bermain di kandang sendiri, dengan dukungan penonton, tentu kita tetap harus kerja keras.
Semen Padang tim tangguh,dengan-- kualitas pemain yang bagus pula," ujarnya. Oleh sebab itu, sambung mantan pelatih Persiku Kudus ini sebelum laga digelar, pasukannya terus dipersiapkan dengan latihan-latihan dengan menu yang berbeda, guna mematangkan tim. Meskipun begitu, dirinya mengaku belum akan melakukan perombakan terhadap pasukannya. Menurutnya, hasil tanpa poin pada dua laga tandang belum bisa di jadikan parameter bahwa racikannya belum berhasil. Justru menurutnya, parameter sebenarnya adalah ketika menjamu semen padang, yang merupakan pemuncak klasmen sementara IPL. Dia menambahkan, salah satu kendala yang masih dialami oleh pasukannya memang masih seputar penyelesaian akhir yang kurang matang. Hal itu bisa dibenahi dengan latihan secara terus menerus. Namun menurutnya, permasalahan yang cukup mendasar adalah kurangnya komunikasi antar pemain. Dengan masih adanya kendala komunikasi inilah, pemain-pemain laskar kalinyamat sering melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal.
Dicontohkannya,-- kekalahan dari dua laga away sebelumnya, juga tidak lepas karena kesalahan yang diakibatkan kurangnya komunikasi antar pemain. Pemain-pemain menurutnya jarang sekali terjadi komunikasi di dalam lapangan. Padahal komunikasi tersebut penting dilakukan untuk menjalin kerjasama dan saling pengertian. “Saya terus menekankan, untuk terus berkomunikasi, kalau perlu berteriak untuk saling mengingatkan pemain, untuk menjaga posnya masing-masing,”-- tandasnya. Diapun berharap, saat menjamu Semen Padang Evaldo dkk terus mampu bermain dengan baik. Komunikasi yang selama ini kurang bisa berjalan dengan baik, bisa dilakukan saat bertemu Semen Padang sehingga mampu bermain dengan baik dan tentunya akan menghasilkan kemenangan.


Sumber : Sindonews.com
Share To:

Banaspati

Media informasi mengenai BANASPATI dan berita seputar PERSIJAP Jepara. Serta update terbaru mengenai sepak bola Indonesia.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours