Persijap Dikomandoi Pelatih Malaysia

Persijap Dikomandoi Pelatih Malaysia

Akhirnya, teka-teki siapa pelatih kepala yang bakal menangani Persijap Jepara setelah pemecatan Riono Asnan terjawab. Manajemen Persijap akhirnya menunjuk pelatih Malaysia Raja Isa. Dengan ditunjuknya Raja Isa, Persijap kini dipimpin duet Malaysia. Pasalnya, General Manager Persijap Muhammad Said Bassalamah, juga warga negara Malaysia. 

Nama Raja Isa sudah tidak asing lagi di tanah air. Pria kelahiran Selangor Malaysia 1 Februari 1966 itu sudah cukup dikenal. Sejumlah klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia pernah menggunakan jasanya. Sebut saja, PSMS Medan, PSM Makasar Persipura Jayapura, Persibo Bojonegoro, dan beberapa klub lain, pernah ditanganinya.

Dengan pengalaman yang dimiliki, manajemen percaya Raja Isa mampu mengangkat performa Laskar Kalinyamat yang terpuruk dalam empat laga terakhir. Raja Isa pun menyanggupi target manajemen untuk menembus tiga besar klasmen kompetisi Indonesia Premier League (IPL) untuk memuluskan ambisi Persijap lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

General Manager Persijap Muhammad Said Bassalamah mengaku, sebenarnya ada banyak pelatih yang masuk ke manajemen bahkan ada pelatih asal Argentina yang juga berminat menangani Persijap. Namun, manajemen akhirnya memutuskan untuk menggandeng Raja Isa.

Manajemen pun saat ini sudah ada deal kontrak dengan Raja Isa untuk mengarsiteki Persijap mengarungi kompetisi IPL musim ini. Dikatakannya, keputusan untuk menggandeng Raja Isa adalah karena track recordmantan pelatih Persiram Raja Ampat itu cukup baik.

''Kami yakin beliau membawa Persijap mampu berpretasi, track recordnya bagus. Raja Isa juga sudah presentasi program-programnya untuk Persijap ke depan. Programnya cukup baik untuk mengangkat Persijap dan pembinaan sepak bola” jelasnya.

Menurut Bassalamah, Pelatih asal Malaysia itu akan mulai memimpin latihan Evaldo Cs, Sabtu (6/4) pagi di stadion Gelora Bumi Kartini, untuk mempersiapkan diri melawan Persema Malang (13/4) dan PSIR Rembang (17/4). Melawan Persema dan PSIR akan menjadi ujian pertama bagi Raja Isa dalam debutnya di Kota Ukir Jepara.

Disinggung mengenai nilai kontrak selama menangani Persijap, Bassalamah enggan untuk menyebutkannya. Namun, menurutnya nilai kontrak Raja Isa sesuai dengan kondisi keuangan Persijap saat ini. ”Nilai kontrak cukup memadai, dan sesuai dengan keuangan klub,” ujar Bassalamah yang juga berkebangsaan Malaysia ini.
Share To:

Banaspati

Media informasi mengenai BANASPATI dan berita seputar PERSIJAP Jepara. Serta update terbaru mengenai sepak bola Indonesia.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours