Lawan Persijap, Semen Padang Tanpa Edward

Edward Willson

Tim Semen Padang akan tampil tanpa bombernya, Edward Wilson Junior saat dijamu Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartini, malam ini.

Namun kekuatan tim juara IPL 2012 itu diperkirakan tak banyak berubah karena masi memiliki penyerang berbahaya seperti Titus Bonai. "Edo (panggilan Edward) sedang mengurus visa. Dia tidak bisa tampil," kata Pelatih Semen Padang Suhatman Imam usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Selain Edward, seluruh pemain Semen Padang sudah disiapkan untuk pertandingan ini. Titus Bonai atau Tibo adalah mantan striker Persipura Jayapura yang baru datang menyusul ke Jepara kemarin malam. Ia ikut dalam latihan pagi harinya di Gelora Bumi Kartini dan dipastikan bisa tampil berduet dengan Hendra Bayaw di lini serang saat jumpa Persijap.

Suhatman Imam menyatakan timnya sangat fokus dengan laga ini, dan sama sekali tak terpecah konsentrasinya dengan hasil kongres luar biasa (KLB) PSSI pekan lalu. "Kami tak ada pikiran soal KLB. Kami mengikuti jadwal kompetisi yang sudah ada dan hari ini kami datang untuk bertanding," kata Suhatman.

Ia menilai Tim Laskar Kalinyamat tak bisa disepelekan karena memiliki motivasi besar untuk memenangi pertandingan. "Kami menghormati Persijap dan sulit memenangkan pertandingan di sini," kata dia.

Sementara itu gelandang Persijap Kanaan Nakhjavani dipastikan akan dibangkucadangkan dalam pertandingan ini. "Kanaan kurang berkembang dalam beberapa kali latihan," kata Pelatih Persijap Riono Asnan, kemarin.

Saat uji coba melawan tim sepak bola Porprov Jepara pekan lalu, Kanaan tampil sejak menit pertama, namun belum 30 menit diganti. Saat menjamu Semen Padang nanti, posisinya akan diisi Safri Umri. Dalam latihan pagi kemarin, Safri, pemain asal Aceh itu tampil sebagai gelandang.

Sementara itu bek Catur Rintang dipastikan absen pada pertandingan ini karena cedera hamstring. Posisinya digantikan Murwanto. "Kami sudah menyiapkan tim ini selama dua pekan dan sampai hari ini, kami benar-benar siap," kata Riono.

(Muhammadun Sanomae/CN26)
Share To:

Banaspati

Media informasi mengenai BANASPATI dan berita seputar PERSIJAP Jepara. Serta update terbaru mengenai sepak bola Indonesia.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours