Banaspati Jadikan ISC B Sebagai Penawar Rindu

BANASPATI

Sebagai tim yang sudah memiliki umur, didirikan pada 1954, ‪#‎Persijap‬ Jepara memiliki pendukung fanatik. Suporter yang selalu datang ke stadion saat tim kebanggaannya berlaga ini memiliki berperan sebagai pemain ke-12. Menang atau kalah, mereka tetap lantang mendukung timnya dengan yel-yel serta koreografi saat pertandingan berlangsung.

Di ‪#‎Jepara‬ terdapat beberapa suporter yang selalu siap mendukung Persijap Jepara. Di antaranya Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati), Jepara Tivosi Mania (Jetman), dan Curva Nord Syndicate (CNS). Masing- masing kelompok suporter ini memiliki massa yang banyak.


"Kami memiliki banyak suporter yang tersebar di seluruh Jepara dan di beberapa daerah lain," ungkap Ketua Umum Banaspati Saadi, Sabtu (30/4/2015).

Pihaknya menyatakan selama kompetisi ISC-B ini Banaspati siap memeriahkan pertandingan dan mendukung Persijap dengan datang langsung ke stadion. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada setiap korwil yang ada di Jepara untuk mensosialisasikan untuk kembali datang ke stadion dan meramaikan pertandingan.

"Stadion Gelora Bumi Kartini akan kami bikin 'merah-merah' demi mendukung tim Laskar Kalinyamat," terangnya.

Menurutnya, ISC- B ini merupakan ajang bagi para pecinta bola di Jepara yang sudah lama menantikan adanya kompetisi setelah kompetisi sepak bola di Indonesia vakum.

"Semenjak konflik antara PSSI dan Kemenpora, kompetisi di Indonesia vakum, Keikutsertaan Persijap di ISC- B ini sebagai penawar rindu pecintanya, termasuk Banaspati," katanya.

Terlepas dari itu, Saadi juga menghimbau seluruh anggota Banaspati yang hendak menyaksikan pertandingan di stadion untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pertandingan. Di antaranya selalu mengutamakan keselamatan di jalan baik saat menuju stadion ataupun usai pertandingan.

"Pada laga perdana besok (Minggu/1/5/2016), Persijap akan melawan PPSM Magelang. Kami imbau seluruh suporter untuk tertib berlalu-lintas dan jangan mengganggu ketertiban umum," tambahnya.

Saadi juga berharap, musim ini Persijap tidak hanya ikut berpartisi di ISC. Namun kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah persepakbolaan nasional.

"Harapan kami, Persijap jangan cuma ikut partisipasi. Namun harus bisa meraih prestasi dan harus total," pungkasnya. (lilikferi-3)
Share To:

Banaspati

Media informasi mengenai BANASPATI dan berita seputar PERSIJAP Jepara. Serta update terbaru mengenai sepak bola Indonesia.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours